Tips Membeli iPhone 6 Bekas Agar Tidak Tertipu
Tips Membeli iPhone 6 Bekas Agar Tidak Tertipu

Ketahui Tips Membeli iPhone 6 Bekas Agar Tidak Tertipu

Saat ini iPhone masih menjadi brand yang cukup digandrungi berbagai kalangan. Meski begitu, harga yang ditawarkan memang tak main-main sehingga tak sedikit pula yang membeli iPhone bekas. Jika tertarik, ketahui dahulu tips membeli iPhone 6 bekas berikut agar tidak tertipu.

Ya, saat ini jual beli iPhone memang semakin mudah ditemukan. Karena itu, kamu perlu lebih jeli saat ingin membeli agar mendapat barang yang tepat.
Tampilan luar tentu bukanlah satu-satunya hal yang perlu diperhatikan saat membeli iPhone bekas. Untuk itu, mari simak penjelasan selengkapnya.

Tips Membeli iPhone 6 Bekas

1. Pilih Tipe atau Seri yang Tepat

Kamu tentu sudah menyadari bahwa iPhone memiliki ragam tipe atau seri yang cukup banyak. Saat memutuskan untuk membeli iPhone bekas, tipe iPhone 6 ke atas akan menjadi pilihan tepat.

Pasalnya, spesifikasi tipe tersebut masih mendukung berbagai fitur terbaru untuk digunakan.

Baca Juga:  Cara Mengetahui Tipe HP Vivo yang Terkunci Pola/Sandi

Karena itu, pastikan kamu tidak memilih tipe yang salah jika ingin iPhone terus berfungsi secara optimal.

2. Punya Masa Garansi yang Aktif

Hal yang harus dicek saat beli iPhone bekas lainnya adalah masa garansi. Pertama, pahamilah bahwa tidak ada istilah garansi internasional bagi iPhone.

Karena itu, pastikan terdapat kode negara untuk klaim garansi saat menemukan iPhone bekas. Untuk Indonesia, kodenya adalah PA/A.

Umumnya, iPhone yang memiliki garansi memang ditawarkan dengan harga yang cukup tinggi. Namun dengan keberadaan garansi iPhone, penggunaan pun akan lebih terjamin dan berkualitas.

3. Cek imei iPhone

Berikutnya, cek imei iPhone juga perlu kamu lakukan saat membeli produk bekas. Ini juga menjadi salah satu cara agar kamu tidak tertipu dalam membeli produk bekas.

Dengan mengecek nomor imei, kamu akan mengetahui waktu produksi iPhone serta sisa masa garansi. Cara ini juga untuk menghindarkan kamu dari produk black market.

4. Hindari Barang Rakitan

Kamu mungkin kerap mendengar iPhone refurbished atau rakitan. Tampilan luar produk ini memang cukup menarik karena terkesan baru. Tak hanya itu, biasanya produk ini akan diikuti dengan penawaran garansi internasional. Oleh karena itu, sebaiknya hindarilah iPhone refurbished.

Baca Juga:  2 Cara Menampilkan Barcode Wifi di HP Samsung Tanpa RIbet

Selain tidak terjamin kualitasnya, umumnya produk seperti ini tidak akan bertahan lama. Kamu justru akan menemukan banyak hambatan atau kekurangan saat pemakaiannya kelak.

5. Kondisi Fisik Masih Optimal

Tak lupa, kondisi fisik iPhone tentu menjadi syarat utama saat membeli produk bekas. Agar dapat memastikannya dengan baik, sebaiknya kamu menghindari pembelian iPhone bekas secara online. Jika terpaksa, lakukanlah COD lebih dahulu untuk melihat kondisi fisik secara cermat.

Beberapa hal yang perlu kamu cek adalah sensitivitas tombol, kondisi speaker, kondisi kabel charger dan USB, hingga memastikan jaringan internet bekerja dengan baik.

Jika ingin lebih rinci, saat ini ada beberapa aplikasi cek kondisi iPhone yang bisa kamu gunakan.

Dengan menggunakan aplikasi tersebut kamu bisa dengan mudah melakukan pengecekan pada kondisi suara, jaringan internet, hingga berbagai software di dalamnya.

Itulah beberapa tips membeli iPhone 6 bekas. Agar lebih efektif, pilihlah penjual yang sudah terpercaya. Meski begitu, tetaplah terapkan langkah-langkah di atas agar tak salah memilih iPhone bekas. Dengan begitu, pemakaian iPhone pun akan tetap optimal. Selamat mencoba!

Baca Juga:  Langkah Mudah Cara Ganti Font Xiaomi MIUI 11 Tanpa Aplikasi

Check Also

Begini Cara Cepat Mematikan Laptop

4 Cara Cepat Mematikan Laptop yang Terbukti Aman

Mematikan laptop dengan cepat biasanya cukup berisiko. Apalagi dalam kondisi layar masih menyala. Namun, kamu …