Review Headset HP Reverb G2 VR: Akurasi dari Sebuah VR

(Pocket-lint) – HP Reverb G2 yang ditingkatkan adalah headset VR menarik yang dibuat dengan dukungan dari Microsoft dan Valve. Dengan demikian, ini dirancang untuk bekerja tidak hanya dengan game dan pengalaman VR melalui SteamVR, tetapi juga mendukung Windows Mixed Reality juga.

HP Reverb G2 dirancang untuk menjadi pemenang di berbagai bagian berbeda. Ini menampilkan “lensa industri terkemuka” Valve, layar ultra-jernih dengan jumlah piksel lebih tinggi daripada headset VR populer lainnya di luar sana, dan pengaturan yang bijaksana dan cerdas.

Seperti Oculus Rift S, headset HP ini menggunakan kamera pelacak internal – menghilangkan kebutuhan untuk stasiun pemancar pelacakan eksternal seperti yang terlihat pada HTC Vive Cosmos Elite. Hasilnya adalah headset VR yang secara teoritis mudah dipasang, menawarkan pengalaman yang lebih mungkin, dan mengungguli segala hal lainnya dalam hal spesifikasi juga. Tapi apakah itu benar-benar bagus?

Gambar game HD?

  • Panel LCD 2,89 ” Ganda dengan Teknologi Lampu Latar Pulsa
  • 114 ° bidang pandang dengan lensa Fresnel asferis
  • Kecepatan refresh 90Hz (dengan spesifikasi sistem yang direkomendasikan)
  • Resolusi 2160 x 2160 untuk setiap mata (total 4320 x 2160)
  • Kompatibel dengan SteamVR dan Windows Mixed Reality
Baca Juga:  LOGIN cek bansos.kemensos.go.id di HP, Cek Penerima Bansos Tunai Rp 300 Ribu Bulan Juni Sekarang!

HP Reverb G2 baru seperti kombinasi HTC Vive dan Oculus Rift. Tentu, ada kamera pelacak dari dalam ke luar dan fitur lain dari headset VR modern seperti speaker di luar telinga, tetapi HP telah memilih tudung hitam sederhana dan sistem Velcro tiga kepala.

Satu-satunya aspek desain yang benar-benar membedakannya adalah logo HP yang menyala di bagian depan yang menyala saat bermain game. Anda tidak boleh menilai Reverb G2 dari eksteriornya saja – banyak pemikiran telah masuk ke dalam desain dan ia menawarkan beberapa fitur keren.

Benar-benar sentuhan kecil di sini yang membuat perbedaan besar. Hal-hal sederhana seperti pelat muka berbantalan besar – yang memiliki bahan seperti busa memori – memberikan bantalan yang nyaman untuk wajah Anda saat bermain game.

Speaker out-of-ear berkualitas tinggi dan memberikan suara spasial yang sangat baik – tetapi melakukannya tanpa harus selalu duduk di telinga Anda, yang berarti Anda tidak hanya dapat mendengar dunia di sekitar Anda jika perlu, tetapi Anda juga dapat mendengarkannya. lebih keren seperti yang belum pernah Anda lakukan. Dapatkan sesuatu yang selalu menutupi telinga Anda. Demikian pula, pengaturan ini berarti lebih sedikit kabel yang perlu dikhawatirkan – yang selalu merupakan hal yang baik dalam buku kami.

Baca Juga:  Paket kedaluwarsa: Perusahaan Telepon Terungkap

Performa visual jelas merupakan area di mana Reverb G2 bersinar. HP mengklaim resolusi total 4320 x 2160 (2160 x 2160 per mata) menghasilkan kapasitas layar 9,3 juta piksel. Ini juga berarti bahwa tampilan Reverb G2 menunjukkan lebih dari dua kali jumlah piksel sebagai Oculus Rift S (1280 x 1440 per mata) dan lebih banyak dari Vive Cosmos juga (1700 x 1440 per mata).

Lensa yang dirancang oleh Valve juga dikatakan memberikan pengalaman bebas mura – artinya Anda mendapatkan konsistensi warna dan kecerahan yang lebih baik di semua piksel dan dengan demikian gambar yang lebih tajam dan lebih tajam.

Tambahkan kecepatan refresh 90Hz, bidang pandang 114 derajat, dan efek pintu layar yang diminimalkan, Anda akan mendapatkan headphone yang bagus.

Kami sangat senang mengumumkan bahwa selama sesi permainan kami, Reverb G2 terkesan seperti yang diharapkan berdasarkan spesifikasi ini. gambar-gambarnya indah. Game seperti Half-Life Alyx dan Medal of Honor: Above and Beyond terlihat sangat cantik. Meskipun Anda jelas membutuhkan mesin game yang bagus untuk mendapatkan hasil maksimal dari jumlah piksel yang tinggi, jika tidak, Anda tidak akan mendapatkan kecepatan refresh yang lebih tinggi yang diiklankan (yang penting dalam VR, kami merasa ini membuat Anda merasa nyaman).

Baca Juga:  Aasiiikk!! ini 5 Bansos Yang Akan Cair Bulan September, Cek Sekarang!

Game VR yang nyaman dan nyaman?

  • 2x kamera depan, 2x kamera samping untuk pelacakan dalam-luar
  • Amplifier berbentuk katup built-in dengan suara spasial
  • Pelacakan 6DoF dengan ruang pelacakan tak terbatas
  • 64mm +/- 4mm dengan penggeser IPD perangkat keras
  • Bantalan wajah yang bisa diganti
  • Berat: 500g

HP Reverb G2 dirancang agar ringan, nyaman, dan mudah digunakan. Tidak hanya dapat dilacak dari dalam ke luar, tetapi juga elemen lain dari desain yang bekerja menuju hasil akhir.

Misalnya, headset itu sendiri tidak hanya ringan – pada 500g, atau 1.2lbs – tetapi bantalannya membuatnya nyaman untuk dipakai, jadi kami tidak merasa panas dan beruap seperti biasanya saat bermain dengan headset VR. Dan itu berita bagus.

Ya, ini berkabel, jadi tidak memiliki kebebasan sebanyak layar nirkabel – seperti Oculus Quest 2 – tetapi HP menggunakan pengaturan kabel 6 meter yang ringan, yang bukan merupakan ketidaknyamanan yang konstan saat bermain game. Kabel ini cukup mudah, dengan hanya dua koneksi yang diperlukan untuk komputer Anda (DisplayPort dan USB-C).

Baca Juga:  Ulasan Garmin Lily: Jam tangan pintar untuk wanita?

Khususnya, mod IPD menyertakan penggeser perangkat keras dengan rentang terbatas – dari 60 hingga 68 – yang mungkin dianggap bermasalah jika berada di luar rentang itu. Ini akan menjadi kabar baik bagi kebanyakan orang, karena memungkinkan modifikasi yang lebih mudah dari sistem perangkat lunak IPD di Oculus Rift S.

HP Enhanced Display juga berarti bahwa efek pintu layar sama sekali tidak menjadi masalah dengan headphone ini. Tidak ada celah yang terlihat antara piksel seperti yang terjadi pada headset VR generasi sebelumnya, menghasilkan gambar yang jernih saat diputar. Ini berarti Anda sangat menyukai kualitas grafisnya.

Namun, bidang pandangnya tidak ideal. Ini tidak selebar headphone lain, jadi kami pasti dapat melihat bezel layar – yang bisa sedikit mengecewakan, tetapi kecil jika Anda benar-benar fokus pada apa yang terjadi di depan Anda dan menoleh saat mencari.

Kenyamanan juga menjadi alasan utama kami menikmati penggunaan Reverb G2. Integrasi Windows Mixed Reality membuatnya mudah digunakan dalam berbagai cara. Pasang headset saat Anda mencolokkannya dan Anda hampir seketika berada di Windows Cliff House (jika Anda baru mengenalnya – itulah lokasi default yang telah ditetapkan Microsoft sebagai rumah virtual Anda). Dari sana, Anda dapat menjelajahi game yang tersedia melalui Microsoft Store, menonton video 360, menjelajahi web, dan bahkan mengobrol dengan orang-orang di Skype.

Baca Juga:  Ulasan Yamaha SR-C20A: Speaker berukuran Pint menambahkan bass ekstra

Namun yang paling kami sukai adalah integrasi fitur lainnya. Tekan tombol Windows pada konsol internal, misalnya, dan Anda akan dapat menampilkan menu sederhana yang memberi Anda akses ke semua jenis hal. Dari sana Anda dapat mengetuk untuk mengambil tangkapan layar, mulai merekam tangkapan layar, menyesuaikan volume, dan banyak lagi.

Bahkan ada tombol senter yang memungkinkan Anda untuk mengubah kamera pelacak depan menjadi kamera transit sehingga Anda dapat melihat dunia di sekitar Anda (meskipun tidak selengkap sistem Passthrough + di Rift S). Anda juga dapat menjalankan aplikasi lain dari sini.

Namun, salah satu favorit kami adalah tombol desktop. Klik itu dan Anda memiliki tampilan default dari desktop Windows Anda. Ini berarti Anda dapat dengan mudah melihat apa yang terjadi di perangkat Anda dan menjalankan aplikasi lain.

Kami tidak bisa mengatakan cukup betapa kerennya setelah bertahun-tahun menguji headphone lain di mana jika sesuatu seperti mengatur firewall muncul di desktop, Anda tidak akan mengetahuinya kecuali Anda melepas headset terlebih dahulu dan kembali ke komputer Anda. Sekarang Anda dapat melihat dan berinteraksi dengan hal-hal ini tanpa harus meninggalkan realitas maya.

Baca Juga:  Cek Penerima Bansos Tunai Rp 300 Ribu di HP, Klik cekbansos.kemensos.go.id, Ini Cara Mencairkan

Namun, jika Anda ingin keluar dari virtual reality, headset tersebut memiliki desain pelindung yang dapat dibalik. Ini berarti Anda bisa menyingkirkannya dengan mudah. Anda tidak perlu mengeluarkan semuanya jika Anda perlu berbicara dengan seseorang, melihat ponsel Anda, atau mengarahkan diri Anda ke dunia nyata.

Tampilan desktop juga memudahkan untuk memainkan game Steam VR. Anda dapat membuatnya lebih mulus dengan Steam VR untuk Windows Mixed Reality. Anda juga dapat memainkan berbagai game yang kompatibel dengan headset VR lainnya. Cari game Window Mixed Reality yang didukung di Steam store dan itu akan berfungsi, tetapi game Vive dan Rift juga berfungsi untuk sebagian besar.

Game HTC Vive Cosmos, Vive, dan Vive Pro Terbaik: Pengalaman luar biasa untuk dimainkan sekarang
Game dan pengalaman Oculus Rift dan Oculus Rift S terbaik 2021
Satu masalah yang kami miliki adalah pengontrol tertanam HP. Mereka tidak langsung dikenali oleh semua game. Misalnya, Walking Dead Saints dan Sinners tidak akan merekam, dan pada pandangan pertama sepertinya tidak kompatibel sama sekali – tidak ada penekanan tombol.

Baca Juga:  Apple AirPods berfungsi dengan baik pada ponsel Android: Berikut cara menghubungkan dengan mudah

Namun, Anda dapat mengklik menu Steam untuk mengakses tautan konsol. Dari sana Anda tidak hanya dapat memetakan ulang tombol tetapi juga mengunduh tautan khusus yang dibuat oleh komunitas dan pengembang. Ini memperbaiki masalah itu, yang perlu diketahui jika Anda menjalankan game dan tampaknya tidak kompatibel.

Check Also

Aasiiikk!! ini 5 Bansos Yang Akan Cair Bulan September, Cek Sekarang!

Tahun 2021 sudah memasuki bulan September. Bagi sebagian orang, September 2021 akan menjadi “September Ceria”. …