Ulasan Samsung Galaxy A52 5G: keajaiban kelas menengah

Seri A Samsung adalah salah satu yang paling populer. Ini lebih terjangkau daripada Galaxy S kelas atas tetapi menawarkan banyak pengalaman yang sama, yang berarti bahwa dalam hal volume, Samsung menjual lebih banyak Galaxy A daripada andalannya.

Dalam beberapa tahun terakhir, ponsel kelas menengah telah mengalami peningkatan besar. Mereka telah menyerah pada perasaan sedikit rentan, sementara fitur premium telah surut – yang berarti Anda sekarang mendapatkan lebih banyak uang Anda di level itu.

Ini membawa kita ke Samsung Galaxy A52 5G, yang ternyata menjadi bintang.

Design dan Build

  • Dimensi: 159.9 x 75.1 x 84mm / Berat: 189g
  • Tahan air IP67

Ada dua versi Galaxy A52, tetapi tidak sama. Penambahan kecil “5G” pada akhirnya menunjukkan bahwa ini adalah perangkat superior dengan kemampuan konektivitas yang lebih luas, meskipun dari sudut pandang desain Anda tidak akan dapat membedakannya.

Keduanya memiliki ukuran, desain, dan dimensi yang sama, dan kedua model hadir dalam warna biru, putih, ungu, dan hitam. Maaf, ini harus menjadi biru dingin, putih dingin, ungu cantik, dan hitam cantik karena Samsung menemukan bentuk dengan A-Series dan kata Mengagumkan ditambahkan ke hampir semuanya.

Baca Juga:  Review Lenovo Yoga 9i: Tidak Hitam Semuanya

Warna-warna ini matte daripada glossy, yang berarti bagus untuk disentuh, tetap bebas sidik jari, dan tidak terlihat seperti ponsel plastik murah pada umumnya. Ini plastik, tentu saja, dan tidak terasa sebagus Galaxy S21 – dan untuk lebih jelasnya, itu plastik juga – tetapi ada keunikan yang cukup untuk membuat Galaxy A52 5G menonjol.

Kami terutama menyukai set kamera. Ini bukan blok besar seperti pada seri Galaxy S, ini lebih baik dan lebih serbaguna, meskipun dikemas dengan sensor. Jika ada satu hal yang meremehkan desain, itu adalah perasaan hampa. Tekan di bagian belakang dan Anda tidak akan merasa kaku.

Tetapi hal yang mungkin menarik perhatian Anda adalah Galaxy A52 bersertifikat IP67 – artinya benar-benar tahan debu dan dapat bertahan di air (hingga 1 meter selama 30 menit, tergantung pada spesifikasi). Ini biasanya merupakan pelestarian ponsel yang lebih mahal, yang membuat Galaxy A52 lebih menarik, dan memberikan keunggulan dibandingkan pesaing dengan harga yang sama.

Baca Juga:  Review Headset HP Reverb G2 VR: Akurasi dari Sebuah VR

Samsung juga menawarkan jack headphone 3.5mm – fitur yang nyaman, tetapi juga umum bagi mereka yang masih menggunakan headphone berkabel – sementara speaker stereo ganda juga hadir, memberikan efek Dolby Atmos untuk membuat suara panggung lebih luas.

Ini adalah perpaduan fitur yang luar biasa yang dapat dikatakan memberi A52 beberapa keunggulan dibandingkan ponsel andalan Samsung. Apalagi jika Anda mempertimbangkan bahwa harganya hampir setengahnya.

Display

  • Layar AMOLED 6,5 inci, kecepatan refresh 120Hz
  • Resolusi 2400 x 1080, kepadatan 404ppi
  • Pemindai sidik jari di bawah layar

Ada panel AMOLED 6,5 inci di bagian depan Galaxy A52 5G – ini adalah satu-satunya ponsel dalam kisaran (sejauh ini) yang menawarkan 120Hz, yang merupakan kecepatan refresh yang cepat untuk menjaga konten tetap terlihat mulus. A52 dan A72 biasa harus menangani 90Hz.

Apa yang tidak Anda dapatkan di sini adalah kecepatan refresh adaptif, tetapi inilah poin kecilnya: Kami mungkin mengatakan lebih baik untuk memiliki penyegaran cepat daripada tidak, meskipun perlu juga dikatakan ada sedikit perbedaan dalam pengalaman antara 90Hz dan 120Hz, Jadi lembar spesifikasi ini dimuat sebanyak yang lainnya.

Baca Juga:  Review Xbox Wireless Headset: Suara Luar Biasa dengan Harga Terjangkau

Layar datarnya berpegang pada resolusi Full HD + – yaitu 2400 x 1080 piksel – menghasilkan 404 piksel per inci, yang cukup tajam dan tajam. Ini pada dasarnya dekat dengan Samsung Galaxy S20 FE dengan ukuran dan resolusi layar yang sama, tetapi dengan bezel yang sedikit lebih besar dari model Galaxy S21.

A52 juga tidak secerah itu, mengklaim kecerahan puncak 800 nits, jadi tidak memiliki bor eksternal seperti model andalannya, tetapi masih berkinerja baik. Menjadi panel AMOLED, ia memiliki rendisi warna yang kaya dan hitam pekat, menjadikannya panel yang bagus untuk konten Anda yang akan ditarik.

Tidak ada HDR (Jangkauan Dinamis Tinggi) jadi mainkan Netflix dan Anda tidak akan melihat tag HDR ini, tapi mungkin itu tidak masalah. Kami telah melihat beberapa Bridgerton Netflix bersama Galaxy S21 + bekerja dengan cara yang sama dan hanya ada sedikit perbedaan, jadi tidak ada yang merindukan Anda.

Check Also

Aasiiikk!! ini 5 Bansos Yang Akan Cair Bulan September, Cek Sekarang!

Tahun 2021 sudah memasuki bulan September. Bagi sebagian orang, September 2021 akan menjadi “September Ceria”. …