Review Lenovo Yoga 9i: Tidak Hitam Semuanya

Lenovo Yoga 9i Shadow Black adalah laptop paling ambisius di jajaran Lenovo. Ini penuh dengan teknologi dan ide yang tidak dapat Anda lihat di mana-mana. Bagaimana dengan woofer kecil di engselnya? Penutup kulit asli? Touchpad taktil? Pena Pembukaan Belakang Kecil Selalu Aktif Saat Anda Membutuhkannya?

Ada banyak hal yang pasti terbaca dengan baik. Namun seperti yang kami temukan: tidak setiap upaya inovasi berhasil. Mengapa? Touchpad Lenovo Yoga 9i tidak nyaman dan terasa terlepas, sementara keyboardnya dangkal.

Dan agak mengecewakan ketika Yoga 7 menjadi salah satu notebook favorit kami. Yoga 9i pasti mengalahkan ini dalam beberapa cara dalam hal spesifikasi, tetapi kami tidak berpikir itu – dan kami secara khusus berbicara tentang model Shadow Black di sini – mencapai target seperti alat kerja sehari-hari.

Rancangan

  • Dimensi: 211 x 318 x 16.4mm / Berat: 1.44kg
  • Penutup kulit berwarna hitam

Lenovo Yoga 9i adalah laptop hybrid dengan engsel 360 derajat, dan tersedia dalam ukuran 14in dan 15in. Lenovo mengirimi kami model yang lebih kecil, tetapi dengan spesifikasi kelas atas yang sangat spesifik – di situlah aspek Shadow Black hadir.

Baca Juga:  Review Xiaomi Mi 11: penuh kemungkinan

Biasanya, ini berarti memiliki lebih banyak RAM, lebih banyak penyimpanan, dan CPU yang lebih baik. Tapi di sini itu juga berarti penutup kulit dan bukan permukaan plastik keras bertekstur. Ini bukan salah satu kulit sintetis yang disamarkan – jenis yang digunakan pada sebagian besar bantalan headphone – ini adalah kulit asli.

Ini adalah jenis desain fleksibel yang mungkin Anda lihat pada tautan merek mewah yang kemungkinan besar lebih mahal. Dan kita harus mengatakan, itu lucu.

Apakah akan menua seperti jaket kulit tipis? Mungkin tidak. Kulit akan diringankan agar serasi. Ini ketombe, jadi goresan yang buruk mungkin tidak akan hilang dengan baik. Tetapi jika Anda menghabiskan banyak uang untuk Lenovo Yoga 9i, Anda memperlakukannya dengan baik, bukan?

Ini juga berarti Lenovo Yoga 9i adalah hal yang langka: laptop yang cocok untuk vegetarian. Tetapi versi kap metalik juga tersedia.

Hampir semua bagian laptop lainnya terbuat dari logam atau kaca, dan kualitas pembuatannya mengesankan, seperti kebanyakan laptop Lenovo kelas atas lainnya. Engsel 360 derajat hampir tidak memiliki goyangan, dan hal yang sama berlaku untuk keyboard.

Baca Juga:  Review Asus ROG Strix G15 2021: Pengalaman laptop gaming

Lenovo juga tidak menyimpan barang mengkilap untuk sampulnya. 9i memiliki touchpad kaca, tetapi ditempatkan di panel kaca besar yang membentang dari satu sisi laptop ke sisi lain, dari bawah ke kanan hingga ke keyboard.

Mengapa? Tidak ada ide. Kaca lebih mudah menangkap noda minyak dari jari dibandingkan dengan aluminium atau magnesium alloy, dan kami tidak yakin tampilannya lebih baik daripada kontur logam yang lebih tradisional pada Yoga 7. Namun Lenovo ingin Yoga 9i terlihat berbeda dari laptop biasa.

Namun, dalam gaya khas Lenovo, build on weight telah diprioritaskan. Lenovo Yoga 9i memiliki bobot 1,44 kg. Kami menganggap ini baik-baik saja untuk laptop, terutama dengan engsel 360 derajat, tetapi ini jauh dari yang paling ringan. Misalnya, Acer Swift 5 kurang dari 1kg.

Layar

  • Layar LCD IPS 14,0 Inch 4K UHD (3840 x 2160)
  • 90% DCI-P3 (pengukuran 98%), 100% sRGB
  • Kecerahan maksimal 500nits
  • Lapisan kaca mengkilap

Lenovo Yoga 9i memiliki tampilan yang sesuai dengan harganya yang tinggi, dalam berbagai hal penting. Pertama, 4K. Ini adalah layar lebar, bukan tipe 3: 2 yang meningkatkan area per inci layar. Tapi cocok untuk media penampil.

Baca Juga:  Cek Penerima Bansos Tunai Rp 300 Ribu di HP, Klik cekbansos.kemensos.go.id, Ini Cara Mencairkan

Warnanya sangat kaya, dan kurang lebih mampu menyamai seri DCI-P3 yang menjadi standar yang digunakan di Hollywood. Kalibrasi juga sangat baik, jadi Anda tidak akan mendapatkan layar laptop yang terlihat seperti kartun.

Kontras bagus untuk LCD dan kecerahan maksimum juga sangat bagus. Anda memerlukan kecerahan tinggi untuk penggunaan di luar ruangan, tetapi Lenovo melangkah lebih jauh, menambahkan lapisan yang mengurangi pantulan untuk membuat lampu latar lebih efektif saat menangani banyak cahaya sekitar.

Ini adalah layar yang sangat bagus, dan lebih fleksibel daripada kebanyakan. Pertama, ada fleksibilitas literalnya. Engsel memungkinkan Anda memegangnya di sudut mana pun – yang berguna jika Anda ingin menopangnya seperti TV kecil tanpa harus berurusan dengan ruang yang digunakan keyboard.

Anda juga mendapatkan pulpen. Slot ini ada di bagian belakang, seperti S-Pen di Galaxy Note. Karena itu, ini lebih kecil dari kebanyakan pena laptop, tetapi masih memiliki teknologi inti yang Anda inginkan untuk fungsi grafis seperti tablet.

Baca Juga:  LOGIN cek bansos.kemensos.go.id di HP, Cek Penerima Bansos Tunai Rp 300 Ribu Bulan Juni Sekarang!

Check Also

Aasiiikk!! ini 5 Bansos Yang Akan Cair Bulan September, Cek Sekarang!

Tahun 2021 sudah memasuki bulan September. Bagi sebagian orang, September 2021 akan menjadi “September Ceria”. …