Review Xiaomi Mi 11: penuh kemungkinan

Di masa lalu, ada momen ketika Huawei – yang pada saat itu adalah juara ekspor China – tampaknya siap untuk muncul sebagai merek besar berikutnya (tentu, itu masih besar, dan kurang global saat ini) tetapi tabel telah dengan cepat berubah – cukup banyak menjadi perang politik yang bermasalah – yang menyebabkan penutupan layanan Google, membiarkan pintu agak terbuka di Eropa bagi merek lain untuk campur tangan.

Mendorong kakinya melalui celah ini dengan penegasan intens adalah Xiaomi. Tidak, mega-perusahaan teknologi China lainnya ini tidak asing dengan pembuatan ponsel – ini mengungkapkan beberapa perangkat mendekati bezel-less tertua di pasaran – tetapi sekarang berada dalam posisi, setidaknya dengan desain, di mana ia berada. canggih.

Untuk Mi 11, lengkap dengan desain layar melengkung dan kamera baru, ini adalah kesenangan visual (bagi kami, ini seperti gema Huawei P40 Pro – karenanya perbandingannya). Tapi itu juga ponsel pertama yang menggunakan prosesor takik Qualcomm Snapdragon 888, yang menunjukkan bahwa Xiaomi juga selangkah lebih maju dalam berbagi perangkat keras.

Baca Juga:  Review Lenovo Yoga 9i: Tidak Hitam Semuanya

Jadi, apakah kita sedang melihat merek besar berikutnya yang akan segera meledak? Dari minggu kerja kami dengan Mi 11, kami tidak ragu bahwa ini penuh potensi.

Desain dan Layar

  • Dimensi: 164,3 x 74,6 x 8,06mm / Berat: 196g
  • Kaca Buram Selesai: Midnight Grey, Horizon Blue
  • Layar: Panel melengkung quad AMOLED 6,81 inci
  • Resolusi: 3200 x 1440 (WQHD +)
  • Kecepatan refresh: adaptif 120 Hz
  • Pemindai sidik jari di layar
  • Suara Harman Kardon

“Itu hanya telepon,” bukan? Tentu, hanya sejauh ini Anda dapat mendorong template ketika harus membuat tampilan interaktif persegi panjang, tetapi Mi 11 ditingkatkan di setiap kesempatan.

Baik itu tepi kaca yang melengkung lembut, gradien lembut dan karakteristik menangkap cahaya dari kaca buram di belakang, atau kamera lubang-lubang di depan (lebih rapi daripada kebanyakan pesaing), Mi 11 diatur ke kesempurnaan; Model terukir di dudukan ponsel andalannya.

Desain ini juga mengemas banyak spesifikasi berkualitas tinggi. Layarnya, yang merupakan panel AMOLED 6,81 inci, berukuran besar tapi proporsional, jadi tidak konyol untuk menjangkau ibu jari Anda melalui itu (berkat rasio aspek 20: 9). Panel yang selalu berjalan di tepi melengkung yang halus itu juga dapat bersinar sebagai mekanisme peringatan non-intrusif, yang terlihat keren – semacam aura biru / ungu yang mengingatkan Anda akan notifikasi.

Baca Juga:  Review Headset HP Reverb G2 VR: Akurasi dari Sebuah VR

Seperti yang sering terjadi dengan menstabilkan panel OLED, saat layar redup, warna hitam agak hancur. Tidak seburuk, katakanlah, Oppo Find X2 Pro, tetapi itu pasti ada. Dan sampai batas tertentu, perangkat lunak tersebut tampaknya sangat ingin menurunkan kecerahan – salah satu kebiasaan MIUI Xiaomi (ditinjau di sini sebagai 12.0.1, tetapi 12.5 diharapkan segera – dan itu bisa menjadi perubahan yang cukup banyak. ).

Spesifikasi tampilan juga tidak berhenti mencapai bintang di sana. Ini fitur resolusi 2K, dengan kecepatan refresh adaptif 120Hz untuk membantu memudahkan animasi dan gameplay (anehnya, halaman refresh rate dalam pengaturan memanggil “sedang” dibandingkan dengan 60Hz “standar”, tanpa opsi untuk “tinggi” – jadi Itu tidak terlalu bagus.)

Seperti biasa dengan kecepatan refresh, ini memengaruhi masa pakai baterai, serta resolusi yang dipilih. Tetapi Mi 11 dapat menjalankan WQHD + (yaitu 3200 x 1440 piksel) pada 120Hz – yang sebagus yang Anda dapatkan saat ini. Ada juga opsi FHD + (2400 x 1080) dan sakelar otomatis untuk membantu lebih menghemat masa pakai baterai. Opsi mana pun yang Anda pilih, konten Anda akan terlihat bagus.

Baca Juga:  Review Asus ROG Strix G15 2021: Pengalaman laptop gaming

Performa dan Baterai

  • Qualcomm Snapdragon 888, RAM 8GB (LPDDR5 3200MHz)
  • Baterai: 4600 mAh; Pengisian daya nirkabel berkabel 55W / 50W
  • Penyimpanan: 128 GB UFS 3.1 (tanpa slot microSD)
  • Perangkat lunak: MIUI 12.0.1 melalui Android 10
  • Dual SIM, koneksi 5G

Layar spek tinggi juga cocok dengan interior spek tinggi. Sebagai perangkat pertama yang menggunakan platform Qualcomm Snapdragon 888 – di sini dengan RAM 8GB, seharusnya ada opsi 12GB yang tidak kami harapkan untuk pasar global – ini menempatkan banyak kekuatan inti di ujung jari Anda.

Dan sedikit panas yang tepat – prosesor yang bertenaga, bahkan platform 5nm seperti SD888, tidak dapat bekerja dengan baik, jadi harapkan beberapa pemanasan tangan sebagai hasilnya (mengingat hujan salju pada saat penulisan di sini di Inggris, tidak ada keluhan) ).

Jadi, meskipun pengaturan akan menjalankan game dan aplikasi favorit Anda dalam kondisi terbaiknya – didorong oleh kecepatan refresh yang tersedia dan resolusi layar itu – hal itu tentu saja akan memengaruhi masa pakai baterai Anda. Di dalam Mi 11 terdapat sel 4.600mAh, yang cukup masuk akal – ia juga dilengkapi pengisian cepat 55W dan pengisian nirkabel 50W – tetapi akan mengkonsumsi lebih cepat dari rata-rata karena spesifikasi kelas atas.

Baca Juga:  Ulasan Garmin Lily: Jam tangan pintar untuk wanita?

Tapi kami tidak berbicara tentang tingkat masalah: Kami menghidupkan telepon dari jam 9 pagi sampai jam 1 pagi, termasuk empat jam permainan dan matikan, dan butuh 16 jam penggunaan baterai hingga 15 persen terakhir. Jadi, bahkan dengan penggunaan berat – di atas berarti hampir tujuh jam waktu layar – Mi 11 akan membantu Anda sepanjang hari.

Sekarang, Mi 11 diharapkan diluncurkan secara global dengan MIUI 12.5, yang diharapkan membawa pendekatan yang diperbarui dan lebih segar. Seberapa besar perbedaan yang akan dibuatnya dan perubahan apa yang akan dibawanya masih belum terlihat.

Tetapi karena kami menemukan sifat MIUI yang mengutak-atik menjadi rintangan terbesar perangkat ini – dan perangkat Xiaomi secara keseluruhan, terutama karena sebagian besar tidak konsisten dari perangkat ke perangkat – melihat perangkat lunak maju ke keadaan yang lebih alami dan dapat digunakan inilah yang akan meningkatkan perangkat ini ke level lain.

 

Check Also

Aasiiikk!! ini 5 Bansos Yang Akan Cair Bulan September, Cek Sekarang!

Tahun 2021 sudah memasuki bulan September. Bagi sebagian orang, September 2021 akan menjadi “September Ceria”. …